Helm Lokal yang Mengglobal

febri

Pengguna

Febri

Jum'at, 14 Juli 2017 10:04:57

Ditilik dari namanya helm cross KYT, adalah helm lokal. Kiprahnya pun kalah populer dengan helm branded, seperti Nolan, Shoei, Arai, AGV atau sejenisnya. Namun, siapa sangka bila helm murah yang sering dijumpai toko-toko asesoris motor itu ternyata telah go international, dan kerap menggandeng pembalap-pembalap mancanegara yang berkiprah di ajang balap Moto GP, Superbike dan Motocross.

KYT merupakan buatan lokal, tepatnya diproduksi di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat oleh PT Tara Kusuma Indah (TKI). Selain untuk kebutuhan di dalam negeri --sudah ratusan item produk dan beragam jenis helm diproduksi-- helm ini juga membuat produk khusus yang memiliki spesifikasi mumpuni bahkan berstandar untuk MotoGP. Di ajang Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2017 lalu, helm  meluncurkan produk terbarunya, yakni KYT Thunderflash, model yang diklaim sesuai dengan standar moto gp.

Menurut Direktur PT TKI, Henry Tedjakusuma, harga murah helm cross pihaknya berkomitmen untuk memproduksi atau mengembangkan helm yang aman dan nyaman dipakai oleh pemotor. Selain itu, TKI juga ikut berpartisipasi di berbagai kegiatan balap, sebagai ajang pembuktian kualitas KYT. "Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2 dan Moto3 serta para pembalap Tanah Air," ungkap Henry saat peluncurannya di kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/6/2017). Andrea Ianone, pembalap Moto GP asal Italia dari Tim Ecstar Suzuki saat membalap untuk Tim Ducati tahun lalu pernah menggunakan helm KYT.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu